Jenis Keanggotaan

 

 

JENIS KEANGGOTAAN

HIMPUNAN DESAINER INTERIOR INDONESIA

DKI JAKARTA

I. ANGGOTA BIASA

Perorangan yang berijazah pendidikan formal Desain Interior atau Arsitektural tingkat Strata – Satu (S-1) resmi dan diakui oleh Pemerintah Republik Indonesia. Secara Aktif bekerja khusus dalam pelayanan jasa konstruksi perencanaan desain Interior dengan sedikitnya 2 (dua) tahun pengalaman kerja profesi.

Perorangan yang berijazah pendidikan formal Desain  Interior tingkat Diploma Tiga (D.III) resmi dan diakui oleh pemerintah Republik Indonesia. Secara aktif bekerja khusus dalam pelayanan jasa konstruksi perencanaan Desain Interior dengan sedikitnya 3 (tiga) tahun pengalaman kerja profesi.

Pendidik pada perguruan  tinggi Desain atau Seni, yang bergerak dalam bidang Desain Interior dan berprestasi dalam pelayanan jasa perencanaan Desain Interior.

Perorangan yang bukan dari atau tidak berkesempatan memperoleh pendidikan formal Desain Interior, namun bekerja dalam pelayanan jasa konstruksi perencanaan Desain Interior dan berprestasi dengan sedikitnya 6 (enam) tahun pengalamn kerja profesi. Keanggotaannya akan diperoleh melalui rekomendasi Dewan Majelis atas prestasi profesinya dan pengakuan dari masyarakat merupakan salah satu pertimbangan penting untuk penilaian yang bersangkutan.

 

II. ANGGOTA LUAR BIASA

a.   Anggota Muda

Status keanggotaan yang diberikan pada perorangan seperti yang termaksud dalam isi penjelasan anggota biasa, tetapi belum memenuhi persyaratan sebagai Anggota Biasa tersebut.

b. Anggota Afiliasi

Status keanggotaan yang diberikan pada perorangan yang bergerak dalam bidang keahlian yang menunjang dan mempunyai manfaat bagi profesi Desain Interior, yang berminat untuk menjadi anggota Perhimpunan, namun belum memenuhi persyaratan Anggota Biasa. 

 

 

 

 

 

Share This :